Pages

Rabu, 03 September 2014

Wishful Wednesday Edisi #2

Dua minggu sudah saya absen dari weekly meme ini, dan saya cukup menyesal karena melewatkan WW minggu lalu yang mempersembahkan giveaway bagi post terbaik. Okelah! Saya nulis WW buat edisi kali ini juga nggak begitu berharap banyak karena cuma mengandalkan fasilitas wifi kampus yang akhir-akhir ini rada bermasalah. Tetapi kalau tidak bisa dipost sekarang, mungkin ini bisa jadi WW buat minggu depan, atau depannya lagi, dan seterusnya.
Nah, untuk edisi kali ini, saya cuma punya buku untuk diidam-idamkan. Kedua-duanya adalah terbitan Gramedia (salah satunya cetak ulang) dan sinopsisnya bikin saya ketar-ketir pengen baca apalagi dari review-review di blog lain juga menganggap buku ini punya konten yang menarik.
1.       My Sister’s Keeper (Penyelamat Kakakku) – Jodi Picoult
Sinopsis:
Beberapa jam setelah lahir, Anna sudah menyumbangkan sel darah tali pusat untuk kakaknya, Kate. Setelah itu Anna menjalani puluhan suntikan, transfusi darah, dan operasi agar Kate bisa melawan leukemia yang dideritanya sejak kanak-kanak. Memang, untuk tujuan menyelamatkan hidup Kate-lah Anna dilahirkan. Dan saat ini, ibunya meminta Anna menyumbangkan ginjalnya untuk Kate yang nyaris sekarat.

Menginjak usia remaja, Anna mulai berani mempertanyakan tujuan hidupnya. Sampai kapan ia harus terus menyuplai kebutuhan kakaknya? Hingga akhirnya Anna mengambil keputusan untuk menggugat orangtuanya agar memperoleh hak atas tubuhnya sendiri. Keputusan yang membuat keluarganya terpecah dan mungkin berakibat fatal untuk kakak yang teramat disayanginya....

“Novel yang dirangkai indah ini akan merenggut perhatian pembaca dengan topik yang mengejutkan....”
— PEOPLE magazine

2.       Handle with Care (Sentuh dengan Hati-Hati) – Jodi Picoult

Sinopsis:
Setiap orangtua hanya berharap bisa mendapat bayi yang sehat. Demikian pula dengan Charlotte dan Sean O Keefe. Namun, kenyatannya tidak begitu. Di antara malam-malam tanpa tidur, tagihan rumah sakit yang menumpuk, dan tatapan iba orangtua lain yang lebih beruntung tebersit pertanyaan... Seandainya Willow, anak mereka, terlahir sehat.

Segalanya berubah ketika Charlotte dan Sean dihadapkan dengan pertanyaan; Seandainya mereka tahu tentang kondisi penyakit Willow sejak dalam kandungan, apa yang akan mereka lakukan? Apakah keadaan akan berbeda?

Bagaimana seandainya mereka bisa memutuskan bahwa seharusnya Willow tak perlu dilahirkan? Terkadang cinta seorang ibu yang teramat besar membuatnya harus mengambil keputusan sulit yang mematahkan hati semua orang yang disayanginya.
Pengen refreshment sedikit dengan membaca buku dari genre yang jarang saya geluti. Satu-satunya buku bertema keluarga yang pernah saya baca hanya The Lovely Bones. Kabar buruknya, Gramedia nggak pernah menaruh belas kasihan dalam menaruh harga buku. Yang Handle with Care nembus seratus ribu lho, berapa lagi tuh kalau udah nyampe di Gramedia kota saya. Namun, saya tetap berharap siapa tahu saja ada rejeki berlebih atau menang giveaway mungkin sehingga bisa bawa pulang kedua buku tersebut. I wish with all of my heart.

Bagi yang ingin ikutan weekly meme ini, silakan ikuti cara di bawah ini:
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)


1 komentar:

  1. Yang Sister Keeper juga termasuk wishlist saya :D

    Semoga segera terkabul, sob!

    BalasHapus

 
Images by Freepik