Pages

Jumat, 25 Juli 2014

Waktunya Bersih-Bersih


Click Here

Sekian lama setelah meninggalkan jejak terakhir di awal Juni lalu, pulau ini benar-benar terbengkalai. Kalau yang saya di blog-blog lain sih, para empunya bakalan nulis postingan khusus permintaan maaf sekaligus bersih-bersih ‘rumah’ yang sudah penuh sarang laba-laba akibat tak pernah dikunjungi untuk waktu yang cukup lama. Dari lubuk hati terdalam, saya juga ingin sih melakukan permintaan maaf tersebut, tetapi apa mau dikata ‘pulau’ saya tidak pernah kedatangan turis. Hahaha... So, saya minta maaf sama diri sendiri aja yang belum bisa menepati janji untuk terus menambah ‘fasilitas’ di pulau ini agar para wisatawan juga bakal melirik sepetak-tanah-di-tengah-samudera-blog-buku-yang-luas-ini.
Karena saya sudah terlanjur minta maaf, sekalian saja saya ingin bercerita (masih kepada diri saya sendiri) kenapa saya bisa sampai hati minggat dari pulau dalam kurun waktu sebulan lebih beberapa hari. Jawabannya sih sederhana. Jawaban tipikal mahasiswa yang amat mementingkan prestasi akademik dibanding segala-galanya (jangan hujat saya, hehehe). Ehm,, voila, karena tugas kampus numpuk di laptop. Bulan Juni kemarin saya jor-joran ikut les komputer sebagai persyaratan buat skripsi nanti dan itupun pakai sistem kebut beberapa kali pertemuan dalam seminggu karena dosennya pengen perkuliahan komputer berakhir sebelum Ramadhan. It means, waktu membaca saya berkurang 30 persen. Selain itu, conducting research mulai dari persiapan proposal, workshop, nyebar-nyebar angket, dan observasi juga bikin repot luar biasa. Belum lagi tugas kuliah yang lagi-lagi disuruh bikin proposal dua biji, ngereview academic journal article yang bahasanya naudzubillah bikin keleyengan (ngereview emang kerjaan saya sih, tetapi mereview novel kan nggak perlu nyantumin referensi segala. Hehehe), dan segunung tugas ‘menulis’ lainnya yang rasanya bikin mau muntah. Agak mendingan kalau dalam Bahasa Indonesia, ini mah pake bahasa bule. Jadilah, waktu membaca sekaligus mereview apa yang saya baca hilang seribu persen. Jangan membaca, waktu tidur aja perlu dikorbankan demi tugas, tugas, dan tugas.
Kapan sih menteri pendidikan meniadakan tugas dan tes sebagai bagian dari dunia pendidikan kita?
Dan memasuki bulan Juli, masa dimana final test dilangsungkan, sekaligus deadline dari semua tugas kuliah yang sudah saya jabarkan di atas, saya harusnya sudah bisa bernafas lega dan kembali ke pulau tercinta. Meskipun masih harus menyelesaikan laporan riset bersama dua orang partner yang kurang membantu (poor me), tetapi rasanya masa hiatus saya dari dunia per-blog-an ini sudah berakhir. I mean it. Kemarin sudah sempat baca beberapa puluh lembar Delirium yang baru beli pas bazar Mizan beberapa waktu lalu. Ya, saya sih berharap bulan ini bisa ngepost review lebih dari empat apalagi novel yang nunggu giliran dijamah di rak itu masih banyak banget dan alhamdulillah bulan ini ternyata udah bisa posting 2 review plus ditambah 2 lagi yang akan saya post setelah artikel ini. Iri rasanya melihat blog teman-teman lain yang selalu update meskipun mungkin tak kalah sibuknya juga. Hehe..
Sebagai sebuah curhat pada diri sendiri, posting ini memang cukup panjang. Maka dari itu, saya beserta seluruh keluarga besar mengucapkan ‘Selamat Hari Raya Idul Fitri’ dan juga tak putus-putus harapan agar pulau yang mulai berkembang ini bisa kedatangan turis. Satuuuu aja demi menyenangkan hati owner semata. Hehe...
HAPPY EID MUBARAK!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Images by Freepik